Tuesday 10 January 2017

Cara Mengoptimalkan Penempatan Iklan AdSense Bagi Pengguna Ponsel

Posted by Khaidir
ONSKYMEDIA.COM - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang mengoptimalkan penempatan iklan AdSense bagi pengguna ponsel/smartphone, yang pada sebelumnya saya telah membahas tentang cara daftar adsense dari blogger maupun youtube.

Kenapa si ? Apa alasannya ? itu yang mungkin anda pertanyakan, nah dari gambar disamping dapat dilihat bahwa 65% dari pengguna internet mengakses via smartphone dibandingkan dengan menggunakan komputer atau tablet.


Dapat di bayangkan bahwa pengguna internet di Indonesia menurut Wikipedia mencapai 38.191.873 maka ada  24.824.717 warga Indonesia yang mengakses internet via Smartphone/Tablet. Maka dari itu kita harus mengoptimalkan penempatan iklan AdSense untuk hasil yang lebih maksimal.


Inilah sebabnya mengapa anda perlu meluangkan waktu untuk mengoptimalkan iklan AdSense anda untuk lalu lintas mobile. Ada banyak cara yang bisa dilakukan selain mengambil iklan yang responsive. Tetapi kali ini saya akan menjelaskan cara manual yang lebih efisien untuk meningkatkan penghasilan sampai 50 %͒

Cara pertama

Satu buah banner mobile yang ditempatkan diatas halaman, biasanya dibawah Judul postingan dan diatas paragraf pertama. Salah satu cara jitu yaitu dengan menggunkan template yang responsive dan mobile friendly. 


Cara kedua

Menyembunyikan iklan dibagian sidebar pada tablet atau smartphone. Biasanya iklan yang ditempatkan disidebar blog maka pada saat ditampilkan di smartphone posisi iklan akan berubah menjadi dibawah postingan. Cara ini akan memungkinkan anda untuk menambah iklan tambahan ke postingan blog supaya dapat memaksimalkan penghasilan AdSense.


Cara ketiga

Pengelompokan iklan yang terbaik berada pada posisi atas, tengah, dan bawah postingan. Ini akan sangat membantu dalam meningkatkan penghasilan AdSense anda. Adapun pengelompokan itu terdiri dari satu iklan berukuran 320x100 dan iklan kedua berukuran 250x250. Iklan pertama berada dibawah judul dan diatas paragraf pertama. Iklan kedua ditempatkan setelah paragraf ke-6 dan iklan terakhir ditempatkan di akhir postingan.


Nah, tiga cara diatas akan menambahkan penghasilan anda sampai 50%*. Demikian cara mengoptimakan penempatan iklan AdSense bagi pengguna ponsel untuk memaksimalkan pendapatan dari Google AdSense.

Baca juga : Cara Daftar Google AdSense Terbaru 2017

0 comments:

Post a Comment